Dr. Wildan Terpilih sebagai Rektor ISBI Aceh Periode 2022 – 2026

Tiga calon rektor ISBI Aceh mengikuti tahapan Pemilihan dan Penetapan Rektor oleh Anggota Senat dan Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Ir. Mustangimah, M. Si Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendikbudristek, kamis (10/11) di Ruang Rapat Jurusan Pertunjukan ISBI Aceh.

Ketiga calon tersebut adalah Dr. Faisal Matriadi, SE. M.Si, Dr. Wildan, M.Pd. dan Dr. Ir. Zahrul Fuadi, ST., M.Sc., IPM. Terpilih sebagai Rektor ISBI Aceh 2022-2026 dengan suara terbanyak adalah Dr. Wildan, M.Pd yang juga menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik ISBI Aceh saat ini.

“Kami sudah melakukan pemungutan suara, dan hasilnya adalah Dr. Faisal Matriadi, SE. M.Si memperoleh 1 suara, Dr. Wildan, M.Pd. 14 suara, dan Dr. Ir. Zahrul Fuadi, ST., M.Sc., IPM memperoleh 3 suara. Dengan demikian rektor terpilih adalah Dr. Wildan, M.Pd.,” terang Ketua Senat ISBI Aceh, Benny Andiko, S.Sn., M.Sn.

Pemilihan dan Penetapan Rektor ISBI Aceh diikuti oleh 12 anggota senat dan 1 orang Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.Benny Andiko, S.Sn., M.Sn. memimpin jalannya Rapat Tertutup Senat yang dimulai dengan pembukaan, pembacaan surat kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia,Pemungutan Suara, membacakan hasil perolehan suara akhir dan menetapkan Rektor terpilih.

Rektor baru ISBI Aceh terpilih setelah melalui rangkaian proses seleksi bakal calon rektor dan pemilihan rektor yang berlangsung sejak tanggal 15-26 Agustus 2022. Tahapan pendaftaran serta seleksi administrasi meloloskan empat bakal calon rektor yang kemudian diseleksi menjadi tiga calon rektor pada Rapat Tertutup Senat pada tanggal 17 Oktober 2022 lalu.

Penetapan Rektor ISBI Aceh Periode 2022-2026 tanggal 10 November 2022 inimenandai akhir dari rangkaian proses pemilihan rektor, dan rektor terpilih rencananya akan dilantik pada tanggal 22 Desember mendatang, menunggu arahan dari Kementerian.

“Karena masa jabatan Rektor saat ini, Dr.Ir.Mirza Irwansyah, MBA, MLA, akan segera selesai, Senat ISBI Aceh menunggu arahan untuk pelantikan dalam waktu deka sesuai arahan Menteri, “imbuh Benny Andiko.

Saat ini Dr. Wildan, M.Pd merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik ISBI Aceh. Pria kelahiran Tanoh Mirah/Bireun tanggal 22 Januari 1963 ini, menamatkan pendidikan sarjana strata satu Universitas Syiah Kuala, kemudian melanjutkan studi S2 IKIP Bandung, dan S3 di UKM Malaysia.Beliau memiliki riwayat pekerjaan yaitu, saat ini Wakil Rektor Bidang Akademik ISBI Aceh sejak juni 2022, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Aceh dimulai pada tahun 2019, Wakil Rektor Bidang Akademik ISBI Aceh dimulai pada tahun 2017, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaa, FKIP USK pada tahun 2013.

Similar Posts